Sabtu, 08 September 2018

Harga Bangunan Rumah Minimalis 2022

Pada periode tahun kebelakangan ini, sedang trend memiliki rumah dengan tema minimalis. Terlebih bagi anda keluarga muda yang tinggal di kota-kota besar. Gaya rumah minimalis menjadi sebuah seni tersendiri bagi pemiliknya. Selain dengan menghemat akan biaya, mudah nya untuk membersihkan seisi rumah juga menjadi perhitungan. Terlebih bagi sebagian orang harga tanah di kota besar merupakan harga yang sangat tinggi. Maka dari itu meskipun memiliki rumah minimalis yang terpenting adalah kebahagian, aman, dan nyaman yang dibutuhkan. Lalu bagi anda yang berencana untuk membangun rumah dengan tipe minimalis, anda harus tau harga bangunan rumah minimalis terlebih pada tahun 2022 ini.


 

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan apabila anda ingin membangun rumah minimalis tersebut dan berapa harga bangunan minimalis. Berikut sedikit penjelasannya.

1.      Biaya untuk tenaga kerja

Banyak sekarang ditawarkan oleh penyedia jasa pembangunan rumah atau kontraktor dengan sistem borongan penuh. Apabila anda memilih menggunakan jasa tersebut maka anda harus menyiapkan biaya untuk sistem harian berkisar 100-150 ribu rupiah. Apabila anda memilih untuk sistem borongan penuh, maka dana yang harus anda siapkan berkisar 3-3,5 juta rupiah per meter persegi.

2.      Luas tanah

Jika anda ingin membangun rumah minimalis dengan type 21/60, berarti anda membutuhkan tanah seluas 60 meter persegi. Misal harga tanah yang anda pilih adalah Rp.800.000 per meter persegi, maka dana yang harus anda keluarkan untuk membeli tanah tersebut adalah Rp.48.000.000.

3.      Bangunan

Dana untuk membangun rumah itu sendiri, anda terlebih dulu memilih tipe borongan yang ditawarkan oleh pemborong tersebut. Apabila anda memilih sistem borongan penuh, dan harga yang ditawarkan 3,5 juta rupiah per meter persegi, artinya dengan tipe rumah 21/60 yang anda bangun akan memakan biaya Rp.63.000.000.

4.      Biaya lain-lain

Apabila ada terjadi suatu hal yang menyebabkan pembengkakan biaya, anda harus menyiapkan dana lebih untuk mengantisipasi apabila benar hal tersebut terjadi. Biaya yang anda siapkan yakni minimal 10% dari Semen instan tersebut.

Jadi total biaya yang harus anda siapkan untuk membangun rumah minimalis denga type 21/60 dengan sistem pembangunan borongan penuh adalah sebesar Rp.48.00.000 + Rp.63.000.000 =Rp.111.000.000. Harga dari bangunan tersebut sudah termasuk harga tanah dan material, cukup terjangkau bukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar