Rabu, 21 Maret 2018

Generasi Game Console Atari

Sobat pokerqq dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Generasi Game Console Atari yang paling terkenal. Namun sebelum itu, kita harus mengetahui dahulu tentang Atari sebagai produsennya.

Siapa Itu Atari?

Atari merupakan perusahaan dan nama merek yang dimiliki oleh beberapa entitas sejak didirikan pada tahun 1972. Saat ini, atari dikenal dengan Atari Interactive, yang berbasis di Sunnivale, California. Pada tahun 1970-an, atari menjadi salah satu perusahaan yang ikut meramaikan dunia hiburan game konsol di seluruh dunia.

Pada tahun 1984, perusahaan Atari Inc terpecah belah karena ada Crash Video Game yang terjadi pada tahun 1983, dan divisi arcade diubah menjadi Atari Games Inc. 


 

Produk Unggulan Atari Zaman Dulu

Produk unggulan yang dimiliki atari pada zaman dulu adalah The Atari 2600, atau Atari Video Computer System sebelum November 1982. Yakni sebuah konsol video game rumahan yang diproduksi oleh Atari Inc, dan dirilis pada tanggal 11 Septermber 1977.

Perangkat ini dikreditkand engan mempopulerkan penggunaan perangkat keras berbasis mikroprosessor dan kartrid ROM yang berisi kode permainan, yakni format yang pertama kali digunakan pada konsol game Fairchild Channel F pada tahun 1976. Format ini sangatlah kontras dengan model lama yang memiliki perangkat keras non mikroprosessor khusus, dan hanya dapat memainkan game secara fisik saja.

Selama lima tahun (1977 – 1982), sistem tersebut akhirnya resmi dujual sebagai Atari VCS (Video Computer System). Lalu, pada November 1982, VCS dirubah namanya menjadi Atari 2600. Pada platform ini, ada beberapa permainan yang sangat terkenal yaitu Combat dan Pac-Man yang mendominasi selama beberapa tahun.

Atari Sekarang

Atari VCS atau saat ini lebih populer dengan sebutan Ataribox merupakan konsol video game rumahan yang diproduksi oleh Atari, dan pertama kali dirilis pada bulan Juni 2021. Tujuannya tentu saja untuk mencoba kembali bersaing di dunia konsol game yang sangat ramai dengan produk-produk high end terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar