Sabtu, 20 Januari 2018

Info Lengkap Sepak Bola Jember

Sepak bola Jember dikenal dengan nama Persid Jember, merupakan sebuah tim sepak bola yang berasal dari Jember, klub pesepak bola ini berada di Stadion Notohadinegoro Jember. Persid Jember dikenal dengan nama lain yaitu Macan Raung. Klub ini sudah ada seja tahun 1952, hingga sekarang ini Persid masih aktif dalam mengikuti berbagai turnamen sepak bola yang ada di tanah air. Kesebelasan Persid pada tahun 2007 masuk kedalam Devisi Satu Liga Indonesia, sebelumnya Persid menjadi juara pada kompetisi Divisi II PSSI ditahun 2002/2003. 


 

Ditahun 2007 Persid mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti Kompetisi Divisi I PSSI tahun 2008. Pada tahun 2011 Persid berada diujung tanduk, hal ini disebabkan karena anggaran Jember ditahun 2011 belum dibahas. Dan hingga saat ini manajemen dari Persid masih mencari investor dan sponsor untuk mendanai segala sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola dan meningkatkan kualitas sepak bola. Namun setelah dana dari APBD cair Persid mampu mengatasi keterpurukan. Belum lama ini manajemen dari Persid menggelar seleksi pemain untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 3, dengan tujuan mencari telenta muda yang memiliki potensial. Seleksi tersebut diadakan di Stadion Jember Spot Garden. Seleksi ini dipimpin oleh Rudy William Keltjes yang akan menjadi pelatih Persid dimusim depan. Untuk seleksi kali ini mampu mendatangkan 150 peserta, peserta tersebut berasal dari berbagai daerah di kabupaten Jember dan juga dari luar kabupaten Jember. Banyaknya peserta yang hadir mennadakan bahwa masih banyak anak-anak diluar sana yang sangat berminat untuk mengembangkan pesepak bola di Indonesia.

Untuk seleksi berlangsung seja pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Didalamnya juga ada game internal yang bertujuan untuk menyeleksi para peserta agar tahu bakat-bakat yang dimilikinya. Dengan adanya seleksi tersebut maka tim sepak bola Jember bisa semakin kuat, dan para supporter yang dikenal dengan nama Berni mendukung dengan sepenuh hati. Untuk info lebih lengkapnya tentang sepak bola Persid dan sepak bola lainnya bisa lihat di risknat-alcotra.org, ditempat ini anda akan menemukan banyak sekali info seputar sepak bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar