Senin, 14 Mei 2018

Hindari Kesalahan Ini Saat Gadai BPKB Mobil di Acc

Proses gadai BPKB mobil di Acc harus dilakukan secara teliti. Jika perlu, ajak seorang teman atau kerabat yang sebelumnya sudah pernah menggadaikan BPKB juga sehingga kita tahu persis prosesnya serta apa saja yang harus dilakukan. Terdapat beberapa kesalahan mendasar yang sering dilakukan orang-orang yang hendak menggadaikan mobilnya, terutama bagi mereka yang masih awam seputar gadai BPKB. Pertama, menggadaikan fisik mobilnya, bukan BPKB-nya. Memang gadai mobil juga sudah biasa dilakukan, akan tetapi apabila tujuan kita adalah menggadaikan BPKB mobil namun ternyata yang diminta adalah mobilnya, maka ini jelas salah. Jika memang ingin menggadaikan mobil, maka pastikan lembaga gadai tersebut memiliki fasilitas memadai terkait perawatan mobil agar kondisinya tetap prima. 


 

 

Kesalahan kedua saat Live Draw HKa ialah terjebak bunga rendah. Bunga rendah sebenarnya adalah bagian dari promosi yang dilakukan pihak bank. Teliti serta pelajari kembali sebelum kita memilih hendak memilih lembaga bank tertentu sebagai tempat menggadaikan BPKB. Hal yang harus mendapat perhatian kita di antaranya adalah biaya-biaya apa saja yang dibebankan. Ketiga, mobil yang tergolong mobil mewah belum tentu nilainya akan tinggi. Nilai resale mobil haruslah diperhatikan secara cermat, terutama apakah mobil mewah yang BPKB-nya hendak digadaikan memiliki nilai resale yang tinggi atau tidak. Jangan kaget apabila mobil mewah tidak laku saat purna jual. Hal ini tentunya akan menyulitkan bank saat hendak menjual mobil itu lagi. 

 

Keempat, seiring perkembangan teknologi sekarang ini juga mulai marak adanya layanan gadai secara online. Hal ini akan membawa aneka konsekuensi khusus yang harus kita pertanyakan dan teliti lebih lanjut. Salah satunya adalah kredibilitas dari lembaga tersebut. Karena dilakukan secara online, maka sudah pasti proses penyerahan BPKB akan dilakukan menggunakan jasa pengiriman. Silakan dicermati sendiri apakah langkah ini terbilang aman atau justru merugikan. Itulah empat kesalahan yang masih sering dilakukan saat seseorang melakukan gadai BPKB kendaraan bermotor. Semoga kita dapat menghindari kesalahan-kesalahan tersebut saat melakukan proses gadai di bank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar