Rabu, 01 Agustus 2018

Mainan yang cocok untuk anak usia 1 tahun terbaik

Pastinya setiap orang yang ada di dunia ini pernah yang namanya bermain, apalagi pada waktu masih balita. Bagi anak balita, kegiatan bermain merupakan sarana belajar untuk mengembangkan otaknya agar nantinya bisa cepat mamahami apa saja pelajaran yang diberikan.

Dengan kegiatan bermain anak balita juga akan melatih tulang dan otot-ototnya agar bisa tumbuh sebagaimana mestinya. Jika anda saat ini memiliki balita usia diantara 1 tahun, maka harus bisa memilih mainan yang cocok untuk anak usia 1 tahun agar lebih efektif dan cepat paham. 


 

Namun apabila anda masih bingung dan ragu-ragu untuk membelikan mainan apa yang cocok, berikut ini kami sajikan beberapa mainan yang bisa anda pilih menurut situs http://118.107.35.104/ antara lain :

1.       Gambar Huruf

Dengan mainan ini anak usia 1 tahun bisa mulai mengenal huruf dan meskipun belum bisa membacanya. Setidaknya dia sudah tahu bentuk-bentuk huruf tersebut.

2.       Bola Berwarna

Mainan bola ini untuk melatih otot anak jika baru bisa berjalan atau merangkak. Selain itu bola yang memiliki warna juga akan menarik minat di balita untuk memainkannya.

3.       Mobil atau Kereta

Untuk mainan mobil dan kereta ini disarankan jangan membeli yang memakai mesin dan harus dijalankan dengan menggunakan kaki agar tulang dan otot kaki si anak bisa bertambah kuat.

4.       Mainan Hewan/Binatang

Dengan mainan ini si anak akan belajar mengenal binatang yang ada di dunia ini meskipun belum benar-benar memahaminya. Setidaknya anak tersebut sudah mengetahui bentuk mainan binatang tersebut.

 

5.       Mainan Angka

Untuk mainan angka ini sangat berguna bagi balita umur 1 tahun karena dia akan mulai mengenal bentuk angka.

Itulah beberapa contoh mainan anak usia 1 tahun yang bagus dan baik. Semoga dengan contoh mainan di atas para orang tua mendapatkan referensi tentang mainan untuk anaknya. Mainan-mainan tersebut dapat dibeli di toko-toko mainan terdekat atau bisa secara online. Beberapa mainan di atas juga sangat cocok dijadikan sebagai kado ulang tahun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar