Kamis, 05 Juli 2018

Berita Pangandaran Banjir 2022

 Pangandaran adalah salah satu ibukota dari Provinsi Jawa Barat yang lokasinya berdekatan dengan Ciamis. Tak sedikit dari wisatawan yang akan melakukan perjalanan disarankan untuk sekalian mengunjungi Ciamis dan Pangandaran. Tempat tersebut lebih dikenal dengan tempat wisata qq365  lautnya yang begitu memukau. Jadi jangan heran jika hari libur tiba terutama ketika libur panjang dan weekend, Pangandaran menjadi salah satu tempat tujuan bagi para pelancong atau wisatawan lokal. Hal itu memang sudah wajar terjadi karena disana siapapun akan menikmati pemandangan lautnya yang begitu mempesona dan juga menarik. Tak hanya sesekali dua kali saja mereka menghabiskan waktu luang dan waktu liburan di Pangandaran. 


 

Karena merupakan wilayah yang secara langsung berbatasan dengan laut, Pangandaran pastinya pernah mengalami beberapa kali musibah banjir. Pada tahun 2022 ini Pangandaran juga mengalami musibah banjir tepatnya pada bulan Februari tanggal 24 dimana telah merugikan beberapa rumah warga setempat. Sebanyak 32 rumah warga terendam banjir dalam beberapa titik tempat yang memang biasanya rawan terkena bencana banjir. Selain itu, ketinggian musibah dari banjir tersebut juga mencapai hingga 2.8 meter. Akibat dari banjir tersebut maka sebanyak 32 KK atau sebanyak 94 jiwa dari para korban banjir terpaksa untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman agar terhindar dari banjir. Karena dikhawatirkan banjir susulan akan datang kembali.

Berita Pangandaran banjir sudah menjadi berita yang tersebar di seluruh Indonesia dengan banyaknya informasi yang cepat ke berbagai macam media sosial. Pihak dari BNPB juga terus memantau dan melakukan berbagai koordinasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD tentang berbagai bencana yang terjadi di sekitar wilayah Pangandaran tepatnya di Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang Jawa Barat. Disamping memang terindikasi merupakan sebuah titik rawan banjir, tempat tersebut juga menjadi salah satu wilayah yang terus di monitoring oleh pihak yang berurusan dengan musibah banjir serta tanah longsor. Diharapkan dari beberapa pihak yang terkait dengan hal itu bisa terus membantu meminimalisir dari bencana banjir lainnya dengan memberikan informasi yang cepat dan tepat kepada para warga terutama yang termasuk dalam wilayah titik rawan banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar