Sabtu, 07 Juli 2018

Berita Pangandaran Banjir Bandang Menenggelamkan Ratusan Rumah

 


Berita pangadaran bnajir bandang menjadi viral di internet.  Hujan lebat yang terjadi dengan waktu yang cukup lama menjadikan sungai meluap karena tak sanggup menampung debit air dan akhirnya mengakibatkan banjir yang terjadi pada 7 Oktober 2017.  Diperkirakan ratusan rumah yang ada di sejumlah kecamatan terendam banjir. Dihubungi melalui telepos Seluler, Nana Ruhena, Dari dinas pemadam kebakaran dan penaggulangan bencana mengatakan, di Pangandaran terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Beberapa kecamatan yag terendam bajir, diantaranya: Parigi, Kalipucang, Sidomulih, dan Cijulang. Lagi-lagi menurut Nana, hujan deras yang seharusnya bermuarake sungai dan laut ternyata meluap sehingga membuat pemukiman warga terendam.


 

Karena bajir yang terjadi, akhirnya warga setempat diungsikan ke tenda-tenda darurat yang telah disiapkan. Sampai kini cuaca masih terus mendung sehigga tenda darurat tetap disiapkan untuk berjaga-jaga. Selain tenda, disiapkan pula dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi warga yang mengungsi. Selain banjir, terjadi juga tanah longsor di daerah pangandaran. Kondisi tersebut sempat membuat akses jalan tertutup. Dengan kejadian tersebut membuat proses evakuasi menjadi sedikit terhambat.

Kini, banjir sudah semakin surut dan beberapa warga juga sudah mula kembali ke rumahnya masing-masing. Sisa-sisa dari bencana longsor juga sudah muai dibersihkan. Saat ini suasana di Pagandaran sudah mulai tenang. Jadi, untuk wisatawa yag ingin datang ke pagandaran jaga ragu ya untuk berkunjung. Meski begitu, cuaca yang masih sering mendung membuat tenda-tenda darurat masih disiapkan. Ada pula tempat yang dijadikan sebagai dapur umum seandainya warga akan mengungsi sehingga warga tidak kekuranga makanan. Demikianlah berita pangadaran banjir bandang yang sempat menggegerkan warganet. Anda tak perlu khawatir, karena wilayah pangandaran sudah mulai membaik dan aman dikunjungi. Berita-berita tentang bencana bajir dan tanah longsor yang terjadi di pangandaraan juga tidak semuanya benar. Sebagian dari berita tersebut dilebih-lebihkan dan hoax semata. Jadi, ada perlu cermat meneliti mana berita yag sesuai dan tidak ya. Jangan lupa untuk terus memantau berita yag ada di Live Cambodia. Oke? Semoga informasi ini bermafaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar